Selamat Datang di Website Sistem Informasi Desa Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal | Kantor Desa Kemantran membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jum'at pukul 08:00 - 15:00 WIB

Artikel

JDIH KAB. TEGAL ADAKAN MONEV KE DESA DI KECAMATAN KRAMAT

23 November 2022 09:34:44  Humas  117 Kali Dibaca 

KEMANTRAN.ID - Sebagai tindak lanjut dari Bimbingan Teknis JDIH bagi Admin Desa yang diselenggarakan pada 28 Juli 2022, maka Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal sebagai Pusat JDIH melaksanakan Pembinaan JDIH Desa yang bertujuan untuk mengetahui  sejauh mana  Admin Desa mengaplikasikan hasil dari Bimbingan Teknis tersebut. Pembinaan difokuskan pada optimalisai penggunaan website Desa untuk pengelolaan JDIH Desa, dimana Admin Desa dapat menambahkan menu JDIH pada Website Desa  guna menggunggah Produk Hukum Desa seperti Peraturan Desa, Peraturan Kepala Desa, Keputusan Kepala Desa.

Website Desa dapat menjadi sarana publikasi regulasi yang diterbitkan oleh Pemerintah Desa ketika admin Desa mengunggah produk hukum Desa ke dalam Webiste Desanya. Pembinaan dilaksanakan di 14 (empat belas) Desa di Kecamatan Kramat, didampingi oleh Pengelola JDIH Kecamatan Kramat dan Pendamping Desa yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 15 November 2022. Hasil dari Pembinaan ini adalah sebagian besar Admin Desa sudah menambahkan menu JDIH pada Website Desa dan telah mengunggah produk Hukum Desanya, kendala yang dihadapi adalah kurangnya sarana dan prasarana seperti kurang tersedianya mesin scanner yang sesuai dengan standar pengelolaan dan kurangnya SDM yang menguasai IT namun diatasi dengan merekrut Tenaga Khusus Operator diluar  Perangkat Desa.

Kebetulan untuk Pembinaan Website Kemantran mendapat jadwal pertama pada tanggal 8 November 2022. yang dimana diikuti Kec. Kramat dan Desa Babakan. Diharapkan untuk selanjutnya Admin Desa dapat aktif mengunggah produk hukum Desanya sehingga dapat mendukung Pengelolaan JDIH Kabupaten Tegal dalam mewujudkan data yang berkualitas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:148
    Total Pengunjung:39.495
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.72.87
    Browser:Mozilla 5.0