Selamat Datang di Website Sistem Informasi Desa Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal | Kantor Desa Kemantran membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jum'at pukul 08:00 - 15:00 WIB

Artikel

Program Pelatihan Membatik Dinas Perindustrian Kab .Tegal

24 Agustus 2021 20:37:54  Humas  223 Kali Dibaca 

KEMANTRAN.ID - Dinas Perindustrian Kab. Tegal, Jawa Tengah, menyelenggarakan pelatihan membatik dengan peserta puluhan warga setempat guna memperkuat jaringan klaster industri di daerah itu.

"Kegiatan ini upaya untuk memperkuat jaringan klaster industry dan untuk masyarakat Kemantran biar inovatif serta punya kerajinan membatik di Desa nya," kata Kepala Dinas Perindustrian Kab. Tegal.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 Minggu, mulai 24 Agustus – 4 September 2021. Yang bertepatkan diPendopo Balai Desa Kemantran. Mereka mendapatkan materi teknik dasar membatik, mulai dari pengenalan motif, teknik membatik, sampai dengan dasar pewarnaan.

"Tujuannya agar tumbuh komunitas pengrajin batik di Kelurahan Kemantran dengan harapan menambah jumlah perajin batik di Kab. Tegal dan ke depan dapat dibentuk sentra batik Kelurahan Kemantran".

Narasumber berharap, semua peserta dapat menyerap dengan baik ilmu dan keterampilan membatik yang diberikan para instruktur, dan selanjutnya mengembangkan untuk usaha ekonomi di tempat masing-masing. Setelah pelatihan itu, katanya, mereka tetap harus menimba ilmu pengetahuan tentang batik.
"Baik dengan cara magang kepada pengrajin yang sudah ada ataupun mengikuti pelatihan-pelatihan lanjutan," ucapnya (24-08-2021).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:75
    Kemarin:148
    Total Pengunjung:39.494
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.98.206
    Browser:Mozilla 5.0